Tips Memilih Ponsel Second Mahal atau Baru Murah

Lintasteknologi.com - Tips Memilih Ponsel Second Mahal atau Baru Murah akan kami ulas selengkapnya di artikel berikut ini. Bagi sebagian konsumen gadget, memang menentukan pilihan untuk bisa mendapatkan ponsel sesuai kriteria yang pengguna tentukan agak merepotkan juga ketika anggaran yang rencanakan atau disiapkan terbatas.  Berikut tips memilih ponsel untuk menentukan pilihan antara membeli ponsel baru murah atau ponsel bekas dengan kualitas tinggi tapi masih mahal.


Tips Memilih Ponsel Second Mahal atau Baru Murah

Smartphone dengan merk terkenal meskipun dalam kondisi Ponsel sudah bekas pakaipun harganya masih mahal dibandingkan dengan ponsel baru dengan merk kurang terkenal. Dengan begitu untuk menjatuhkan pilihan mana dan memutuskan untuk membeli yang mana sedikit merepotkan, tetapi kebanyakan konsumen lebih memilih membeli smartphone baru jika perbedaan harga yang ditawarkan tidak begitu jauh.
Dalam faktanya ada merk terkenal dengan keadaan yang masih bagus tidak jauh beda keadaannya ketika barang ini baru diluncurkan dan masih bagus, maka yang terjadi adalah ponsel ini ditawarkan kepada konsumen tidak jauh beda harganya ketika waktu pertama dibeli meskipun sudah digunakan lebih dari satu tahun atau bahkan lebih.
Dengan demikian untuk menentukan pilihan beli smartphone baru maupun bekas harus tahu betul fungsi dari ponsel ini. Jika ponsel bekas kondisinya masih cukup baik. Apakah bekas diperbaiki, apakah ada cacat di dalamnya. Jika smartphone pernah pakai dan masih garansi resmi apakah kondisinya masih layak dan masih bagus, atau ada kekurangan dari fungsinya pada komponen luar maupun dalamnya.
Untuk membandingkan smartphone yang harus di pilih memang perlu kejelian, disinilah yang menentukan pengguna dalam menjatuhkan pilihannya. Langkah yang perlu diambil adalah melakukan kegiatan untuk membandingkan jika ponsel baru dengan kualitas dibawah ponsel lama sedangkan harga setara, sementara ponsel lama memakai spesifiksi dengan fitur berkemampuan lebih baik dari pada ponsel baru, maka bagi konsumen disarankan memilih ponsel yang pernah pakai saja. Sedangkan jika keadaan ponsel sesuai fakta produk baru ditawarkan dengan harga setara karena menggunakan fitur dan spesifikasi yang lebih baru, disarankan untuk memilih ponsel yang baru saja.
Kesimpulanya adalah ketika konsumen dihadapkan dengan pilihan yang hampir sama maka disarankan sekali untuk melakukan kajian tentang spesifikasifitur ataupun harga ponsel yang di tawarkan dari sebuah produk. Untuk itu ikuti update info dan harga terbaru smartphone di Lintas Teknologi.