Antivirus Android Gratis Terbaik & Ringan Terbaru

Apakabar pembaca setia Lintas Tekologi dimanapun anda berada, kali ini kami akan ulas artikel macam-macam Antivirus Android Terbaik dan Ringan Terbaru. Sebagai pengguna OS smartphone android, kami merasa sebuah anti virus sangatlah penting untuk diinstal di ponsel android anda.



Dengan banyaknya aplikasi yang terinstal, mengakibatkan banyaknya akses keluar masuk jaringan yang kita tidak ketahui apakah aplikasi tersebut berbahaya atau tidak. Penyebab lain yang sering kita tidak sadari yaitu saat mengiirim dan menerima email, transaksi file antar sesama pengguna smartphone via Chat atau bluetooth, hingga transaksi file dengan menggunakan PC.

Pada saat itulah antivirus benar-benar kita butuhkan untuk melindungi smartphone. Walaupun antivirus tidak sepenuhnya melindungi, namun setidaknya perangkat yang kita memiliki pengaman yang bertugas mencegah virus yang bersembunyi di dalam gadget.

Salah satu antivirus terbaik dan teringan yang bisa anda pilih untuk diinstal di smartphone android adalah sebagai berikut:


1. Kaspersky Mobile Security
Anti virus ini yang dikembangkan oleh perusahaan asal Rusia ini memang cukup bisa diandalkan untuk menjadi satpam bagi gadget kita. Ia cukup bisa dipercaya untuk menjauhkan ponsel dari beragam jenis virus dan malware yang mungkin mengincar gadget kesayangan anda tersebut. Selain itu Kaspersky versi android ini menawarkan berbagai kelebihan diantaranya scan virus, filter telepon SMS, fitur anti maling, dan proteksi online secara realtime.


2. Avast Mobile Security
Selain antivirus Kaspersky, antivirus Avast juga mampu melindungi gadget anda dari serangan malware atau virus trojan. Avast memang lebih dikenal untuk emlindungi PC komputer, namun Avast juga bisa diinstal di Android. Kelebihan yang dimiliki avast android seperti fitur antimaling (anti theft), Tracking GPS, Alarm, SMS history, otomstis mengunci ponsel. Antivirus ini juga dilengkapi dengan fitur url protection dan firewall.


3. AVG Mobile Antivirus
Selain Avast dan Kaspersky, antivirus AVG juga telah mengembangkan sayapnya ke aplikasi smartphone android. Fitur yang dimiliki AVG juga tidak jauh berbeda dengan fitur yang tersedia untuk versi komputer. Karena terbukti AVG mampu melindungi berbagai macam data yang ada di handphone anda.

Itulah sedikit ulasan dari kami mengenai antivirus untuk smartphone Android tercinta anda. Jadi jangan ragu untuk instal antivirus android gratis karena banyak sekali manfaat yang dapat diperoleh.