Tutorial Cara Membuat Auto Text di OS Android Gratis

Lintasteknologi.com – Berikut akan kami ulas Tutorial Cara Membuat Auto Text di OS Android Gratis yang tentunya masih belum banyak dari kita mengetahui rahasianya. Jika anda pernah menggunakan Blackberry tentu mengetahui fitur auto text yang dimiliki. Dan anda berfikir gimana cara bikin auto text di smartphone android anda?
Sebenarnya, semua fitur bisa digunakan atau dipakai pada sistem operasi android. Hal ini dikarenakan sistem operasi android mampu menerima berbagai macam aplikasi yang digunakan pada ponsel lain, salah satunya adalah fitur auto text.
Namun, sebelum anda mulai menggunakan fitur auto text, ada beberapa aplikasi yang harus anda install terlebih dahulu di android anda, yaitu backup auto text, smart keyboard. Pada kesempatan kali ini lintas teknologi akan membahas panduan cara membuat auto text menggunakan applikasi Smart Keyboard Pro.

Berikut ini langkah-langkah membuat auto text di smartphone android :

1. Install Aplikasi Smart Keyboard Pro
Untuk tahap pertama anda harus download terlebih dahulu applikasi Smart Keyboard Pro, lalu install ke dalam ponsel android anda, kemudian tunggu hingga ponsel android anda selesai di install. Kemudian anda membuat sebuah folder baru pada memori eksternal dengan nama file sesuai keinginan anda misalkan autotext.zip maka hasil file yang telah anda download akan bernama autotext.zip
2. Setting Smart Keyboard Pro
Setelah anda membuat folder untuk file hasil install, maka tahap selanjutnya adalah mensetting Smart Keyboard Pro, caranya masuk kedalam folder SmartkeyboardPro, lalu anda klik “backup setting”, kemudian klik “Remove From SD Card”, kemudian klik “Oke”.
Selanjutnya anda bisa mengganti menu default nya dengan Smart keyboard Pro, dan sekarang anda sudah bisa menggunakan auto text pada ponsel android anda.
3. Cara Menggunakan Auto Text
Masuk ke dalam bagian menu setting, kemudian setting seperti ini
Autosetting                        : on
Quick Fix                           : off
Show Sugesstion              : on
Auto Complete                 : off
Swap punctuation           : off
Contac Dictionary           : optional (terserah anda mau pilih on/off, maksudnya mau mengambil dari kontak atau tidak)
Always suggest                 : on
Untuk menambahkan auto text buatan anda sendiri maka anda bisa buka “text prediction” lalu klik “custom auto text” lalu klik “add auto text,” kemudian masukan auto text buatan anda.
Dengan adanya fitur auto text dapat menambah suasana baru dalam sms, BBM, dan update status pada ponsel android anda. Selain itu, dengan adanya auto text maka anda bisa mempersingkat suatu kalimat sehingga anda tidak perlu mengetik kalimat yang panjang.
Sekian info Tutorial Cara Membuat Auto Text di OS Android Gratis yang bisa kami bagikan untuk pembaca setia lintasteknologi.com, semoga bisa menambah wawasan anda seputar aplikasi dan perkembangan fitur terbaru android saat ini.