Tips Berbelanja Online Secara Aman Agar Terhindar Penipuan

Lintasteknologi.com - Bagi anda yang suka berbelanja di internet, tak ada salahnya anda membaca Tips Berbelanja Online Secara Aman Agar Terhindar dari berbagai Penipuan di Internet. Karena sangat banyak kasus penipuan yang sedang marak di online karena kurang hati-hatinya memilih toko online yang mereka beli.


tips aman belanja online

Berikut Tips Berbelanja Online Secara Aman Agar Terhindar Penipuan yang bisa anda pelajari ;

1.  Beli Barang di Kota yang Sama
Terkadang ada beberapa toko online yang berada di sekitar kita. Nah, Anda bisa mencari barang melalui internet yang domisilinya satu kota dengan Anda. Setelah itu kita bisa mendatanginya langsung di tempat penjual. Hal tersebut untuk menghindari penipuan yang berbeda lokasi.
2. Belanja Dari Tempat yang Terpercaya
Ada banyak toko online yang bisa kita temui di internet. Namun usahakan berbelanja dari toko online yang sudah benar-benar terpercaya. Anda bisa melihat kredibelitas mereka dari review yang ada atau hal lainnya. Terlihat dari nama domain serta alamat dan nama yang jelas. 
3. Hati-hati transaksi di akun Facebook
Jangan anda percaya pada akun facebook yang menwarkan produk, karena penipuan online di facebook sangat sering terjadi dikarenakan mudahnya pembuatan akun tanpa jelas pemiliknya.
4. Pertimbangkan Metode Pembayaran
Ada banyak metode pembayaran yang bisa dilakukan. Anda bisa menggunakan kartu kredit, transfer bank, dan lain sebagainya. Pilihlah metode pembayaran yang Anda rasa aman. Salah satu metode pembayaran yang aman adalah dengan cara COD atau Cash On Delivery. Jadi Anda membayar jika barang sudah sampai kepada Anda.
5. Jangan Mudah Tergiur
Penawaran-penawaran di internet sering kali terjadi, seperti penawaran produk harga murah, diskon besar-besaran, dan lain sebagainya. Karena ada banyak penipuan yang memiliki modus penawaran harga sangat miring.  Hal ini sering terjadi di kota kami yang menjual Mebel namun ada oknum dari luar daerah sengaja membuat webiste toko furniture dengan harga murah, padahal niatannya adalah untuk menipu saja.
6. Selalu Cek Barang
Barang yang dijual online tentu tidak bisa kita lihat jika berbeda lokasi. Nah, usahakan selalu tanyakan sedetail mungkin barang yang mereka jual. Apakah memiliki cacat jika barang bekas, atau hal lainnya. Atau Anda bisa meminta bantuan teman Anda yang berdomisili dekat penjual. Dengan begitu Anda bisa mengetahui kondisi barang lebih jelas lagi.
Sekian info Tips Berbelanja Online Secara Aman Agar Terhindar Penipuan yang bisa kami tulis untuk anda berhati-hati dalam belanja online.