Samsung Galaxy V - Spesifikasi Harga Terbaru Smartphone 2015

Spesifikasi Harga Terbaru Smartphone Samsung Galaxy V -  Samsung kembali meluncurkan produk terbarunya setelah sukses mengeluarkan tipe Samsung Galaxy S4 Mini, kali ini berupa smartphone android yang diberi nama Samsung Galaxy V. Smartphone android terbaru itu sudah tersedia di Vietnam, namun di Indonesia belum masuk. Galaxy V ini membidik pasar lokal menengah kebawah yang tentunya harga cukup terjangkau yakni sekitar $108 atau Rp 1,2 Juta.



Smartphone Samsung terbaru ini bisa dikatakan sebagai saudara kembarnya Samsung Galaxy Ace NXT yang telah dirilis di pasar India. Kedua smartphone ini memiliki desain yang hampir sama. namun spesifikasi Galaxy V dengan Ace NXT memiliki berbagai perberbedaan.

Samsung Galaxy V ini dibekali dengan layar sentuh berukuran 4 inchi. Layar memiliki resolusi FWVGA 854 x 480 pixel dengan berjenis TFT kapasitif dan mempunyai kerapatan layar hingga 233 ppi. Samsung Galaxy V menggunakan sistem operasi Android KitKat 4.4 dengan interface TouchWiz Essence UI.

Di bagian dapur pacunya, Samsung membekali Samsung Galaxy V ini dengan chipset Spreadtrum SC6815 yang hadir bersama dengan prosesor single core berkecepatan 1,2 GHz dari ARM Cortex A7. Memori RAM yang tersedia berkapasitas 512 MB dan didukung dengan GPU Mali 400. Fitur konektivitas yang dimiliki yaitu Bluetooth,WiFi, port microUSB, 3G HSPA, dan dua slot kartu SIM.

Ruang penyimpanan internal samsung Galaxy V memiliki kapasitas sampai 4 GB yang didukung dengan slot microSD untuk melakukan ekspansi memori eksternal hingga 32 GB. Baterai hp ini memiliki ketahanan yang cukup lama, yaitu memiliki kapasitas 1500 mAh

Spesifikasi kamera yang dimiliki Samsung Galaxy V hampir sama dengan Samsung entry level lainnya semisal Samsung Galaxy Note 4. Resolusi Kamera utama pada Galaxy V 3 mp yang lengkap dengan LED flash serta memeiliki kemampuan merekam video beresolusi VGA.

Belum diketahui apan Samsung Galaxy V ini beredar dipasaran Indonesia, namun anda jangan khawatir karena masih banyak pilihan HP Samsung yang bisa anda beli selain ponsel Samsung Galaxy V.