Tips Mencegah Virus Berbahaya di Aplikasi Android

Tips Mencegah Virus Berbahaya di Aplikasi Android - Pegguna OS smartphone android semakin merajarela di Indonesia maupun di manca negara. Seyogyanya semakin tenar suatu aplikasi maka akan semakin banya injeksi virus yang dibuat para hacker. Maka dari itu, para pengguna Android harap waspada dalam menginstal aplikasi game atau software yang tidak dikenal. Karena bisa jadi aplikasi tersebut telah terinfeksi virus. 

Dengan adanya berbagai virus tersebut, lintasteknologi.com menuliskan beberapa tips untuk menangkal HP Android semisal ponsel Oppo anda dari serangan virus Trojan dll. Berikut yang dapat anda lakukan :

  • Nonaktifkan pilihan instal aplikasi dari pihak ketiga. kemudian Download dan instal aplikasi dari toko aplikasi Google Play Store, Apple App Store, Amazon Store, dan toko aplikasi resmi lainnya.
  • Sebelum melakukan instal aplikasi terbaru, sebaiknya para pengguna memperhatikan hal-hal yang diminta dan membaca lebih dulu keterangan dari aplikasi yang akan diinstal sehingga mengetahui kelebihan dan kekurangan dari aplikasi tersebut.
  • Lengkapi Perangkat Smartphone Android anda dengan perangkat lunak (software) yang terpercaya dan banyak direkomendasikan oleh pengguna android lainnya.
  • Jangan lupa untuk menginstal antivirus terbaru. Agar virus berbahaya bisa di cekal.

Itulah beberapa tips untuk mencegah virus merusak Sistem Adroid hp ada, jika ternyata android sudah terkena virus akan coba anda scan total smartphone yang anda miliki.